Uncategorized

dilchh writes in Bahasa Indonesia

Saya itu orang Indonesia, bahasa pertama saya (kayaknya sih) bahasa Indonesia. Mengenai bahasa pertama saya bahasa Indonesia apa bukan itu sebetulnya debatable, karena bisa jadi bahasa pertama saya adalah bahasa Indonesia yang sok lucu ala-ala orang tua kalau ngomong sama bayi. Intinya, sebagai orang Indonesia yang kebetulan suka menulis (meskipun isi tulisan lebih banyak yang ngawur daripada yang bener), saya pengen bisa menulis pakai bahasa Indonesia. Masalahnya adalah, pas dicoba kok malah malu sendiri yah? Kayak bukan diri sendiri gitu.

Setelah menimbang kurang dan lebihnya seandainya saya menulis dalam bahasa Indonesia, saya putuskan untuk tetap mencoba menulis dalam bahasa Indonesia, meskipun (1) mungkin nggak lebih sering dari menulis pakai bahasa Inggris, (2) lebih besar kemungkinan saya menulis tidak dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, (3) dan tentunya masih ada bahasa Inggris yang nyempil.

Mungkin dalam beberapa hari ke depan saya akan mulai menyusun postingan blog pertama saya yang isinya soal laporan liburan hipster saya. Sejujurnya ide yang akhirnya memaksa saya untuk berani nulis pakai bahasa Indonesia adalah pengalaman liburan hipster saya kemarin yang pengen banget saya bagikan di blog, tapi kayaknya meuni susah nulis pakai bahasa Inggris, kayak nggak dapet feel-nya gitu (alesan aja sih, aslinya emang males mikir pakai bahasa Inggris).

Leave a Reply

